Home ยป Mengenal Sejarah Facebook

Mengenal Sejarah Facebook

Mengenal Sejarah Facebook

Mengenal Sejarah Facebook

Facebook ialah jejaring sosial yang memungkinkan seluruh orang terhubung satu sama lain. Ada deviden dari jejaring sosial ini, lagipula jika anda bergabung dengan jejaring sosial laksana Facebook.

Beberapa kelebihan Facebook ialah bisa terhubung dengan rekan atau rekan lama, kekasih, lokasi berkumpul antar family tanpa terhalang jarak dan waktu, lumayan terkoneksi dengan internet.

Berikut ini ialah sejarah mula berdirinya Facebook yang butuh diketahui untuk meningkatkan pengetahuan kita yang diuraikan inilah ini dengan judul History of Facebook:

Sejarah Facebook

Mark Zuckerbeg ialah seorang pemuda yang adalah pendiri jejaring sosial Facebook. Pada tadinya Mark Zuckerberg memahami pemrograman sejak ruang belajar enam, ia kesatu kali belajar mengenai pemrograman dari kitab berjudul “C ++ for Dummies”.

Buku itu dipakai sebagai petunjuk oleh Mark Zuckerbeg guna perkenalan tadinya dengan dunia pemrograman. Ketika menjadi mahasiswa di Harvard University, Mark Zukerberg telah menciptakan situs facemash.com pada 28 Oktober 2003.

Ia secara ilegal mengambil potret seorang rekan sekelasnya di Harvard dan mempostingnya di situsnya bersebelahan dengan foto-foto hewan.Mark Zukerberg pun meretas jaringan komputer Harvard untuk menculik data individu dari asrama Harvard, yang lantas dipublikasikan di situsnya.

Karena urusan ini menciptakan situs facemash seketika terkenal. Setelah itu, Zuckerberg dihukum sebab melanggar ketenteraman jaringan komputer Harvard, melanggar hak cipta, dan melanggar privasi individu, serta dalam bahaya putus. Namun, pada kesudahannya hukuman tersebut diurungkan oleh pihak kampus.

Dengan munculnya permasalahan ini Mark Zuckerberg disuruh bergabung dengan 3 mahasiswa Harvard University yakni Cameron Winklevoss, Divya Narendra dan Tyler Winklevoss.

Mereka menggarap sebuah proyek yang mereka impikan yaitu website sosial khusus guna mahasiswa Harvard, tetapi perlahan dan tidak diketahui oleh ketiga temannya, ternyata Mark Zuckerberg sedang mengembangkan website pribadinya.

Mark Zuckerberg sering mengerjakan kontak intensif dengan Aaron J. Greenspan, yang sebelumnya menciptakan situs sosial di lingkungan Harvard, tetapi akhirnya situsnya diblokir oleh kampus sebab pelanggaran privasi.

Mark Zuckerberg pun berjuang meminta Aaron J. Greenspan guna membantunya dalam menuntaskan proyek rahasia pribadinya tetapi Aaron J. Greenspan menampik untuk menolong Mark, sebab menurut keterangan dari Aaron, Mark Zuckerberg dirasakan tidak profesional dan tidak meyakinkannya di segala bidang.

Pada mula 2004, Mark Zuckerberg mulai menggarap situs yang nantinya bakal menjadi Facebook yang anda kenal sekarang, dia terinspirasi oleh sebuah tulisan di The Harvard Crimson. Mark mulai menggarap proyek barunya sesudah dia pulang ke sekolah pada bulan Januari.

Kemudian Mark Zuckerberg mengenalkan situs beta “The Facebook” thefacebook.com pada tanggal 4 Februari 2004. Facebook pada tadinya dirilissebagai semacam kitab tahunan online guna staf dan mahasiswa Harvard. Awalnya dia menciptakan situs di kamarnya sebagai tugas kuliah.

Lokasi proyek di bina di suatu asrama di Harvard. Dalam mengembangkan website ini Mark Zuckerberg ditolong oleh rekan sekamarnya dan rekan-rekan mahasiswanya di Harvard University yakni teman-teman yakni Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, Chris Hughes dan Andrew McCollum.

Dalam satu hari, lebih dari dua belas ratus mahasiswa telah meregistrasi ke website Mark, pada akhir bulan kesatu lebih dari setengah mahasiswa yang belajar di Harvard telah menciptakan halaman mereka sendiri di website tersebut.

Setelah enam hari peluncuran website Facebook tersebut, Harvard Connection Trio yakni Cameron Winklevoss, Divya Narendra, dan Tyler Winklevoss mendakwa Mark Zukerberg sengaja lalai dalam menuntaskan proyek yang diserahkan kepada Zukerberg untuk menciptakan jejaring sosial mempunyai nama HarvardConnection.com, sementara Mark Zukerberg menggunakan gagasan dari Harvard Connection Trio. untuk menciptakan situs Facebook.

Trio Harvard Connection mengemukakan keluhan untuk Harvard Crimson, dan surat kabar mulai menyelidiki permasalahan tersebut. Trio Harvard Connection mengemukakan gugatan terhadap Mark Zuckerberg di pengadilan. Selama 4 tahun di pengadilan, permasalahan ini akhirnya ditamatkan secara tertutup dimana pihak Facebook mau membayar sebanyak uang dan saham untuk Harvard Connection Trio.